Rini, Pengemudi CR-V Terjun ke Jurang akhirnya Meninggal

Rini, Pengemudi CR-V Terjun ke Jurang akhirnya Meninggal

Rini Puspitawati (26), pengemudi mobil Honda CR-V yang terjun ke jurang di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. (foto - facebook)

Madiun - Perempuan  bernama  Rini  Puspitawati  (26),  pengemudi mobil Honda CR-V yang terjun ke jurang di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan akhirnya meninggal dunia. Rini meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun setelah 7 hari koma, Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Rini bersama seorang pria bernama Ragil Supriyanto (34) saat terjadi kecelakaan. Ia mengemudikan mobil, dan Ragil duduk di kursi sampingnya. Sedangkan Ragil meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.
 
 
Mobil CRV dengan nomor polisi T 1201 EJ itu terjun ke jurang sedalam 200 meter, setelah menabrak pagar pengaman jalan. Rini terjepit badan mobil dan Ragil terpental hingga keluar dari mobil. Model dan pemandu lagu itu langsung dilarikan ke RSUD dr. Sayidiman bersama jenazah Ragil.
 

Setelah dua hari mendapat perawatan medis di rumah sakit, Rini lalu dirujuk ke RSUD dr. Soedono, dengan kondisi parah. Dokter Sjaiful yang merawat ibu satu anak itu harus mengambil cairan di bagian paru-paru, agar organ tetap bisa berkembang.

 

 

"Enggak dioperasi, sejak datang kondisinya sangat buruk sehingga membutuhkan alat bantu ventilator (alat bantu pernapasan). Jadi bukan dioperasi, hanya tindakan membantu kalau ada darah atau cairan di paru-paru," kata Sjaiful.
 
Menurutnya, kemungkinan Rini mendapat benturan keras saat kecelakaan hingga mengalami multiple organ failure (MOF), dan membuatnya tidak sadarkan diri. Begitu parahnya kondisi Rini, dokter tak bisa berbuat banyak. Untuk pemeriksaan scan pun tidak memungkinkan.
 
 
Ia menambahkan, kematian Rini Puspitawati diyakini karena mati batang otak. Sebuah kondisi di mana berhentinya fungsi otak hingga hilangnya refleks, atau terhentinya aliran darah. "Ya, mati batang otak, ada pendarahan dalam otak," kata Sjaiful.
 
Sementara itu, sosok Rini mendadak jadi perbincangan di jagat maya sejak insiden kecelakaan terjadi. 
Sejumlah fotonya beredar di media sosial dan menuai berbagai komentar dari netizen. Terlebih lagi ada isu perselingkuhan di balik kebersamaan Rini dengan Ragil. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,