Semarak 'Bandung Light Festival' Tandai Puncak HJKB 208

Semarak 'Bandung Light Festival' Tandai Puncak HJKB 208

Suasana kemeriahan Bandung Light Festival 2018. (foto - Humas Bandung)

Bandung - Sebagai  puncak  peringatan  Hari  Jadi Kota  Bandung  (HJKB)  ke-208  Pemkot Bandung menggelar Light Fest 2018. Ribuan warga baik dari dalam maupun luar Bandung tumplek di Jalan Asia-Afrika, yang menjadi pusat dari parade mobil hias dalam acara Light Fest, Minggu (21/10/2018).
 
Peserta yang mengambil bagian dalam parade mobil hias penuh lampu itu, berasal dari berbagai kalangan seperti masyarakat umum, SKPD, kelurahan dan komunitas. Setidaknya ada 80 mobil hias yang menyemarakkan dan menghibur masyarakat pada acara tersebut.
 
Setiap mobil memiliki cara unik tersendiri dengan menggambarkan tema "1001 malam". Seperti drama anti-hoax yang ditampilkan mobil hias dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung. Ada juga mobil hias menampilkan adegan permintaan kepada jin lampu ajaib, yang meminta agar Kota Bandung semakin sejahtera, unggul dan juara.
 
Rute parade mobil hias itu sendiri cukup singkat, mulai dari Taman Vanda - Jalan Tamblong - Jalan Asia - Afrika. Light Fest itu sendiri pada tahun 2018 ini merupakan perayaan yang keempat kali diselenggarakan sebagai puncak HJKB.
 
Warga mengaku sangat terhibur dengan parade mobil hias tersebut, terlebih dengan tema khas timur tengah tersebut. Termasuk beragam hiasan yang mewarnai para mobil hias itu. "Seru sekali, banyak mobil hias unik khas 1001 malam. Saya sengaja mau nonton parade, mudah-mudahan semakin bagus lagi ke depannya," kata warga Buahbatu Bandung.
 
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dwi Kaniasari, parade Light Fest merupakan penutup dari rangkaian kegiatan HJKB ke 208. Temanya setiap tahun memang berganti-ganti, dan pada tahun ini "1001 malam".
 
"Kita melihat bagaimana antusias warga yang memadati Jalan Asia-Afrika. Diharapkan, gelaran tersebut dapat memberikan kesan dan hiburan tersendiri bagi seluruh warga Kota Bandung," katanya.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana berharap Light Fest ini dapat meningkatkan pariwisata Bandung. Terlebih dengan melihat bagaimana antusias masyarakat dari berbagai daerah yang ikut hadir dan memeriahkan suasana.
 
"Lewat keunikan dan hiburan dari Light Fest ini dapat meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kota Bandung. Terutama menjadi energi baru bagi dunia pariwisata, yang terus tumbuh dan berkembang" katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,