Ribuan Warga Dievakuasi, Pabrik Alkohol Meksiko Meledak

Ribuan Warga Dievakuasi, Pabrik Alkohol Meksiko Meledak

Bola api membumbung ke udara akibat ledakan pabrik alkohol di Mexico City. (foto - Twitter)

Mexico City - Ribuan  warga  terpaksa  dievakuasi  dari  rumah  mereka,  menyusul  terjadinya  ledakan di sebuah pabrik alkohol di  di Mexico City, Senin sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Bola api mirip ledakan nuklir pun menghiasi langit di atas pabrik, yang terlihat dari sejumlah kota.
 
Dilansir Dailymail, Selasa (23/10/2018) sejumlah foto dan video langsung beredar di media sosial yang memperlihatkan pemandangan dramatis sekaligus membuat merinding. Sekretaris Perlindungan Sipil setempat, Fausto Lugo dalam keterangannya menyebutkan, bola api itu bisa dikendalikan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.
 
"Api di pabrik alkohol berhasil dikendalikan. Satu orang mengalami luka dan 2.000 orang dievakuasi," demikian tulis Lugo lewat akun Twitter miliknya. Ia menjelaskan, kebakaran dipicu ledakan dari sebuah tank di pabrik. Akibatnya seorang warga berusia 65 tahun yang terkena jilatan api menderita luka bakar, dan kini menjalani perawatan intensif.
 
Ledakan tersebut terjadi di pabrik yang terletak antara Naranjo Street dan Eje 2 Norte, masih di wilayah Atlampa atau kantor Walikota Cuauhtemoc di Mexico City. Kebakaran tersebut menghanguskan wilayah sekitar seribu meter persegi, belum lagi efek radiasi akibat ledakan.
 
Sejumlah jalan pun terpaksa ditutup hingga menyebabkan kemacetan di sejumlah wilayah kota. Foto yang diposting pun menunjukkan gumpalan asap hitam tebal membumbung ke udara. Sejauh ini asal api masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,