Jokowi Belanja ubi dan sayur di Pasar Cihaurgeulis Bandung

Jokowi Belanja ubi dan sayur di Pasar Cihaurgeulis Bandung

Jokowi di Pasar Cihaurgeulis Jalan PHH Mustofa Bandung. (foto - ant)

Bandung - Presiden  Jokowi  blusukan ke  Pasar  Cihaurgeulis  dan berjalan-jalan di lokasi Car Free Day  (CFD)  Dago, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).
 
Berangkat dari Hotel Mariot kawasan Dago, sekitar pukul 07.30 WIB Jokowi bersama rombongan tiba di Pasar Cihaurgeulis Jalan PHH Mustofa. Suasana di dalam pasar pun penuh sesak saat Jokowi tiba. Sebagian warga berebut berswafoto bersama presiden.
 
Jokowi juga sempat membeli beberapa jenis sayuran di Pasar Cihaurgeulis. Antara lain ubi, kangkung dan bayam. Jokowi mengunjungi Pasar Cihaurgeulis untuk membandingkan harga sembako saat ini.
 
Sebelumnya, awal November 2018 lalu ia juga sempat mengunjungi Pasar Anyar Tangerang. Lalu, akhir Oktober ke Pasar Bogor. "Ya saya membandingkan pasar di Tangerang, Bogor dan Bandung. Harga-harga semua sama," tuturnya.
 
Ia menyatakan, berdasarkan pantauannya di Pasar Cihaurgeulis, 1 ikat kangkung harganya sama dengan harga di Pasar Bogor, yakni Rp 2.000. Lalu, 1 ikat daun singkong di Pasar Cihaurgeulis harganya sama dengan di Pasar Anyar dan Pasar Bogor, yakni Rp 2.000.
 
"Sedangkan telur ayam juga harganya sama. Sebelumnya harganya Rp 28 ribu/kg, sekarang turun menjadi Rp 20 - 22 ribu/kg. Kalau beras harganya relatif stabil," katanya.
 
Sekitar 20 menit Jokowi berada di pasar, ia kemudian bergeser lokasi car free day (CFD) Dago, yang sudah dipadati oleh warga. Kembali warga pun berebut untuk berswafoto bersama presiden. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,