Longsor Tanah Tutupi Jalan di Cipatat, Arus Lalin Tersendat

Longsor Tanah Tutupi Jalan di Cipatat, Arus Lalin Tersendat

Longsoran tanah dan kerikil menutupi badan jalan di wilayah Cipatat Kabupaten Bandung Barat. (foto - @khusnuikmal)

Bandung - Longsoran tanah dan batu kerikil menutupi badan jalan di wilayah Cipatat Kabupaten Bandung Barat, setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Senin (12/11/2018). Akibatnya, macet parah arus kendaraan dari Bandung arah Cianjur dan sebaliknya tak terhindarkan.
 
Menurut Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang, pihaknya dibantu warga sudah membersihkan material kerikil dan tanah yang menutupi jalan. Namun, arus lalu lintas di jalur provinsi tersebut masih berputar, meski mengalami sendatan.
 
"Kami dibantu warga sudah membersihkan jalan. Kejadian itu memang memperlambat laju kendaraan yang melintas," katanya. Warga dan pengguna jalan diimbau untuk melapor jika terjadi longsor yang menutupi jalan.
 
"Kalau longsor kembali terjadi segera lapor kepada kami. Saya juga imbau pengguna kendaraan untuk berhati-hati mengingat cuaca hujan menyebabkan jalan licin, seimbangkan kecepatan kendaraan sesuai kemampuan," katanya.
 
Sementara itu, anggota BPBD KBB Heri mengatakan, luberan lumpur tersebut berada di jalan yang menghubungkan Bandung - Cianjur, tepatnya di Kampung Margaluyu Mekar. "Lumpur itu meluber ke jalan akibat adanya galian pembangunan pesantren yang tak ditunjang oleh saluran air," katanya.
 
Di lokasi tampak air dan material lumpur memenuhi jalan dan mengakibatkan arus kendaraan menjadi terganggu. Kondisi arus lalu lintas pun padat merayap hingga puluhan kilometer. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,