Remaja Tega Bunuh Ibu Kandung Gunakan Parang dan Sabit

Remaja Tega Bunuh Ibu Kandung Gunakan Parang dan Sabit

Pelaku langsung dibawa petugas ke Polres Pekalongan. (foto - Radar Pekalongan)

Pekalongan - Seorang  anak  berinisial  AG  nekat  membunuh  ibu  kandung  sendiri di  Pekalongan menggunakan parang dan sabit, Rabu (21/11/2018) siang. Pelaku yang mencoba melarikan diri langsung ditangkap warga sekitar dan diserahkan ke polisi.
 
Peristiwa itu terjadi saat korban yang bernama Toyibah (48) tengah tertidur di kamarnya. Tiba-tiba, pelaku, Agus Ruhin (18) masuk ke dalam kamar dan langsung membacok korban tepat di bagian leher pelipis.
 
Setelah kejadian pelaku berusaha untuk melarikan diri. Namun warga yang sudah mengetahui kejadian itu langsung mencegat pelaku dan menyerahkannya ke polisi. Suami korban yang juga ayah pelaku, Muhsin sedang berada di depan rumah.
 
Saat itu, anak keduanya di belakang rumah mendengar suara teriakan dari kamar korban. "Saya di depan, anak saya sedang benerin genteng. Agus (pelaku) habis dibelikan sarapan. Terus ibuya tidur, dan anak saya yang di belakang dengar ada suara di kamar ibunya. Saat dilihat ibunya sedang dibacok dan ditarik dari kamar ke kamar mandi," katanya.
 
Muhsin mengaku terkejut, dan tidak percaya melihat peristiwa itu. Sebab, sebelumnya tidak ada masalah apa-apa. Namun, pelaku memang pernah mengalami riwayat sakit jiwa. "Ia pernah dirawat di rumah sakit jiwa," katanya.
 
Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah kejadian perkara (TKP). Sejauh ini, polisi belum belum mengetahui motif pembunuhan tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.
 
Namun, pelaku pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Pelaku nekat membunuh korban karena mendapatkan bisikan ghaib. "Informasinya ia pernah mengalami gangguan jiwa dan menjalani perawatan di rumah sakit jiwa," kata Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Supardi.
 
Setelah olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bedan Kota Pekalongan. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa parang dan sabit yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi nekatnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,