Sungai Citanduy Meluap Genangi Desa Tanjungsari

Sungai Citanduy Meluap Genangi Desa Tanjungsari

Sejumlah rumah warga di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir. (foto - ist)

Tasikmalaya - Desa Tanjungsari di Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir, akibat Sungai Citanduy dan Cikidang meluap. Sejumlah rumah warga dan jalan terendam, setelah hujan mengguyur wilayah tersebut.
 
Sejumlah rumah di wilayah RT 4 dan RT 3 Kampung Bojongsoban Desa Tanjungsari pun tergenang, Senin (26/11/)2018. Hingga Senin sore permukaan genangan air terus menigkat hingga memasuki sebagian rumah warga.
 
Menurut sejumlah, luapan air terjadi Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Aliran air Sungai Citanduy yang berada di dekat permukiman warga meluber masuk. "Dari kemarin malam hujan tak berhenti," kata warga.
 
Wilayah RT 4 menjadi lokasi paling parah yang terkena luapan Sungai Citanduy. Meski benteng di tepian sungai telah dibangun, air tetap menerjang rumah, jalan dan sawah milik warga setempat. Aliran Citanduy meluap melalui selokan pemukiman.
 
"Sedikitnya tujuh rumah terendam," katanya. Sedangkan di wilayah RT 3 terdapat empat rumah yang terendam. Genangan diperkirakan meluas dan merendam rumah warga lainnya. Pasalnya, permukaan air terus meninggi karena hujan masih turun.
 
Disebutkan, di RT 4 ada sekitar 72 keluarga. Sedangkan di RT 3 terdapat 80 keluarga. Hingga sekarang, warga masih bertahan di kediamannya dan tak memilih mengungsi. (Jr.)**
 
.

Categories:Daerah,
Tags:,