Tiga Truk Bertabrakan di Jalur Pantura Mangkang Semarang

Tiga Truk Bertabrakan di Jalur Pantura Mangkang Semarang

Tabrakan tiga truk di Jalan Raya Pantura Mangkang pertigaan Tambak Aji Semarang. (foto - ist)

Semarang - Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga truk terjadi di Jalan Raya Pantura Mangkang, tepatnya pertigaan Tambak Aji Kota Semarang Jawa Tengah.  Seorang sopir terjepit bodi truk hingga harus dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Rabu (28/11/2018) malam.
 
Peristiwa itu berawal saat awal truk dengan nomor polisi B 9173 KR bermuatan makanan ringan, meluncur dari arah kawasan industri Tambak Aji. Truk yang dikendarai Sukma (42), warga Kampung Tinggar Baru Sukalaksana Kota Serang Banten itu melaju di jalan turunan terjal.
 
"Diduga truk mengalami rem blong hingga meluncur kencang dan langsung menghantam dua truk dari arah kota (timur), di pertigaan turunan Tambak Aji. Kondisi jalan saat itu padat merayap," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo.
 
Akibatnya, benturan keras tak dapat terhindarkan. Tubuh Sukma terjepit bodi kabin truk yang ia kendarai. Warga pun kesulitan mengevakuasi korban, hingga meminta bantuan tim SAR. Setelah upaya evakuasi sekitar satu jam, korban dapat diselamatkan dalam keadaan terluka.
 
"Basarnas Jateng bersama tim SAR gabungan antara lain Polsek Tuga, Senkom, Ubaloka, Sarda Jateng dan warga sekitar, mengevakuasi dengan peralatan extrikasi. Korban di bawa ke Rumah Sakit Medika Kota Semarang untuk mendapat pertolongan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,