Lalin Bandung - Cianjur Tersendat, Truk Terguling di Cipatat

Lalin Bandung - Cianjur Tersendat, Truk Terguling di Cipatat

Truk Fuso terguling di kawasan Cibogo Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. (foto - Instagram)

Bandung - Arus  lalu  lintas  Bandung - Cianjur  tersendat  akibat  truk  Fuso  dengan nomor polisi BE 8103 FX mengangkut peralatan panggung terguling di kawasan Cibogo tepatnya dekat Masjid Attaubah Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/12/2018).
 
Untuk mengurai kemacetan lebih parah pihak kepolisian pun memberlakukan sistem buka-tutup jalan. Kanit Laka Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Namun baru bisa dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Menurutnya, truk tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek dari Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. "Saat proses evakuasi berlangsung, petugas memberlakukan sistem buka-tutup jalur," katanya.
 
Sebab lanjutnya, hanya satu lajur yang bisa dilewati oleh kendaraan. Namun setelah proses evakuasi arus kendaraan di sekitar lokasi kembali lancar. "Tinggal proses penormalan," katanya.
 
Erin mengatakan, kronologis kejadian terjadi ketika truk Fuso datang dari arah Bandung menuju Cianjur melaju di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung. Tiba-tiba sopir, Sidik (40), kehilangan kendali hingga menyebabkan kendaraan terbalik ke kanan.
 
"Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sopir dan kernet hanya mengalami luka-luka ringan," tegas Erin. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,