Kampus Universitas Darul Ulum Jombang Hangus Terbakar

Kampus Universitas Darul Ulum Jombang Hangus Terbakar

Kebakaran Kampus Universitas Darul Ulum Jombang Jatim. (foto - Twitter)

Jombang - Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Jawa Timur ludes terbakar, Senin (3/12/2018) petang sekitar pukul 18.05 WIB. Akibatnya, sejumlah gedung di kampus tersebut hangus dilalap si jago merah.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang Iptu Sarwiji mengatakan, anggota kepolisian sudah berada di lokasi untuk membantu pengamanan. Namun, untuk kepastian jumlah gedung yang terbakar masih menunggu informasi.
 
"Saya memang mendengar Kampus Undar terbakar. Anggota sudah ke lokasi dan saya masih menunggu informasi lebih lanjut," katanya. Api mulai terlihat berkobar di ruangan yang berada di lantai dua kampus tersebut. Selain itu, asap berwarna hitam pekat pun membumbung tinggi dari dalam ruangan yang terbakar tersebut.
 
Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu juga berupaya memadamkan api di kampus tersebut. Mereka membantu menghubungi pemadam kebakaran untuk proses pemadaman api, yang membakar gedung di kampus itu.
 
Sejauh ini, sudah terdapat mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berada di lokasi. Petugas damkar juga berupaya keras untuk membantu memadamkan api yang berkobar.
 
Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terbakarnya salah satu gedung di kampus Undar Jombang itu. "Kami belum tahu penyebabnya. Sekarang masih proses pemadaman," katanya.
 
Namun menurut Muhammad Lutfi, Wakil Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang, gedung FKIP yang terbakar merupakan gedung perkantoran dan perkuliahan. Gedung lantai 2 FKIP digunakan untuk perkantoran, termasuk ruang dekan serta sebagian untuk ruang kuliah.
 
Sedangkan untuk lantai 3 digunakan untuk ruang kuliah. "Lantai 3 itu untuk ruang kuliah. Kalau lantai 2 ada ruang kantor dan ruang kuliah," katanya. Hingga malam masih terlihat titik api di lantai 2 dan 3. Sejumlah petugas pemadaman dibantu aparat dari kepolisian terus berusaha memadamkan api. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,