Bambang Siap Dampingi Ahok

Bambang Siap Dampingi Ahok

Bambang Dwi Hartono

Jakarta - Mantan Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono mengaku siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok untuk mendampingi sebagai wakil gubernur.
 
"Sebagai kader maka tidak ada alasan tidak siap, selama itu perintah partai," ujarnya ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu (26/11/2014).
 
Politisi yang kini duduk di kursi DPRD Jatim tersebut, namanya disebut-sebut menjadi salah satu kandidat sebagai orang nomor dua di Ibu Kota mendampingi Ahok hingga masa jabatan berakhir pada 2017.
 
Selain Bambang DH, nama mantan Bupati Blitar Djarot Syaiful Hidayat dan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Boy Sadikin, juga menjadi kader partai "banteng moncong putih" yang diwacanakan menjabat wakil gubernur.
 
Selain itu, ada nama di luar kader partai, yakni Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handhayani yang menjadi satu nama usulan Ahok.
 
Bambang DH pun mengaku siap menanggalkan jabatannya sebagai legislator, meski baru dilantik beberapa bulan lalu dengan alasan loyalitas ke partai.
 
"Kalau partai menunjuk, tak perlu berpikir dua kali untuk tidak melaksanakannya. Apapun itu," kata suami Dyah Katharina tersebut.
 
Nama Bambang DH sebelum Pilkada DKI 2012 pernah menjadi bakal calon gubernur asal PDI Perjuangan bersaing dengan Joko Widodo, yang akhirnya terpilih dan kini menjabat Presiden RI.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan belum dapat mengajukan kandidat calon wakil gubernur, karena masih menunggu peraturan pemerintah.
 
Ia mengatakan awalnya berencana mengajukan sejumlah nama-nama calon wakil gubernur kepada Presiden pada Selasa (25/11), tapi dibatalkan setelah bertemu Menteri Dalam Negeri karena menunggu Peraturan Pemerintah (PP).
 
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Ahok hanya memiliki waktu 15 hari kerja untuk menentukan wakilnya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:ahok,