Truk Seruduk Area Parkir RS di Bumiayu Tewaskan 4 Orang

Truk Seruduk Area Parkir RS di Bumiayu Tewaskan 4 Orang

Truk seruduk area parkir RS Muhammadiyah Siti Aminah Jalan Raya Bumiayu Kabupaten Brebes Jateng. (foto - ist)

Brebes - Sedikitnya  empat  orang  tewas  akibat  truk  muatan  beras  seruduk  area parkir Rumah Sakit Muhammadiyah Siti Aminah Jalan Raya Bumiayu Desa Jatisawit Kabupaten Brebes Jateng,  Senin (10/12/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.
 
Truk dengan nomor polisi B 9370 WYT tersebut menghantam belasan sepeda motor dan sejumlah mobil. Bahkan, papan nama dan bangunan rumah sakit pun tertabrak. Sejumlah warga di lokasi kejadian pun ikut tertabrak.
 
Berdasarkan penuturan warga, akibat truk nahas itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian. "Awalnya ada dua orang meninggal seketika, laki-laki dan perempuan. Lalu menyusul dua orang lagi meninggal," kata sejumlah warga di lokasi kejadian.
 
Kasatlantas Polres Brebes  AKP Rikha Zulkarnain mengatakan, berdasarkan laporan awal truk itu diduga mengalami rem blong. "Truk menghantam 10 sepeda motor dan lima mobil pribadi. Ada warga pejalan kaki yang diseruduk," katanya.
 
"Laporan awal sementara yang kami terima, korban yang meninggal dunia berjumlah empat orang. Sejauh ini petugas kepolisian dan warga masih melakukan evakuasi kendaraan dan korban yang mengalami luka-luka," katanya. 
 
Peristiwa itu bermula saat truk yang dikemudikan Wasroni (35), warga Margasari Tegal meluncur kencang tak terkendali dari arah selatan atau Purwokerto menuju utara. Truk kemudian menabrak belasan mobil dan sepeda motor serta pejalan kaki.
 
"Saat turun dari flyover Kretek, rem truk tidak berfungsi lalu truk meluncur kencang hingga tak bisa dikendalikan," kata Wasroni. Akibat kejadian itu empat warga tewas seketika. Sedang sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas dan luka dibawa ke RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu.
 
Disebutkan, truk bermuatan beras itu rencananya akan dikirim dari Sragen Jateng ke Pasar Induk Cipinang Jakarta Timur. Truk baru terhenti setelah menghantam pagar areal parkir, tepat di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,