Siswa Diliburkan, Atap SD Negeri Sukamanah 3 Cianjur Hancur

Siswa Diliburkan, Atap SD Negeri Sukamanah 3 Cianjur Hancur

Bangunan SDN Sukamanah 3 Kecamatan Karangtengah Cianjur rusak dihantam angin puting beliung. (foto - ist)

Cianjur - Bangunan SD Negeri Sukamanah 3 di Kampung Kabandungan Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah Cianjur rusak dihantam angin puting beliung. Hampir seluruh ruangan kelas atapnya hancur.
 
Akibatnya, seluruh siswa di sekolah tersebut diliburkan hingga menunggu perbaikan ruangan kelas, Selasa (11/12/2018). Rusaknya atap semua ruangan kelas tersebut baru diketahui pada pagi hari, saat guru dan murid hendak masuk sekolah.
 
Genting dan kaca pun yang berantakan di ruangan dan halaman sekolah. Kepala SDN Sukamanah 3, Hamzah SPd mengatakan, untuk menghindari adanya korban, pihaknya memutuskan untuk meliburkan sekolah terhitung mulai hari ini.
 
"Kondisinya memang cukup berantakan dan tentunya membahayakan bagi para siswa, khawatir ada genting yang jatuh lagi," katanya. Hamzah bersyukur, peristiwa itu terjadi sore hari saat murid dan guru sudah tidak beraktivitas di sekolah.
 
Menurutnya, selain genting dan pecahan kaca, banyak ranting dan pohon yang juga berserakan di halaman sekolah. "Alhamdulillah tak ada korban, saya berharap kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki sekolah, karena terakhir sekolah ini kena pembangunan tahun 2002," tegas Hamzah.
 
Sejumlah murid dan guru yang terlanjur datang ke sekolah hanya sampai pintu gerbang. Setelah mengetahui kondisi sekolahnya hancur mereka pulang lagi.
 
Sementara itu, pendataan rumah yang rusak akibat angin puting beliung masih dilakukan oleh pihak aparat Desa Sindangasih. Sejak malam hingga pagi ini tercatat 175 rumah mengalami kerusakan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,