ES Habisi Nyawa Selingkuhannya Karena Takut Terbongkar

ES Habisi Nyawa Selingkuhannya Karena Takut Terbongkar

Rekonstruksi pembunuhan Ruhyatun di depan PLTG di Jalan Brigjend Dharsono Cirebon. (foto - ist)

Cirebon - Seorang  perempuan  ditemukan  meninggal  dunia  dan  terdapat  luka  bekas  tusukan  benda tajam di bagian lehernya, pada Sabtu 1 Desember 2018. Ruhyatun ditemukan di semak-semak di wilayah Desa Ciperna Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.
 
Perempuan warga Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon itu dibunuh kekasih gelapnya berinisial ES (30), asal Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Kapolsek Talun AKP Eddie Mulyono mengatakan, alasan utama ES nekat menghabisi nyawa korban karena takut hubungan gelapnya terbongkar.
 
"Sebelum membunuh korban, ES pun mengutarakan keinginannya untuk mengakhiri hubungan gelapnya," kata Eddie selepas rekonstruksi kasus pembunuhan  Ruhyatun di Mapolsek Talun Jalan Cakrabuana Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Rabu (12/12/2018).
 
Ketika itu lanjut Eddie, korban menolak untuk mengakhiri hubungannya dengan ES. Bahkan, korban mengancam akan membongkar perselingkuhannya ke istri ES. Akibatnya, ES pun kalap dan langsung memukul dahi korban menggunakan kunci stir. "Ancaman itu membuat ES marah dan nekat menghabisi nyawa korban," tegas Eddie Mulyono.
 
Ia mengatakan, hal itu dilakukan karena tidak ingin perselingkuhannya terbongkar. ES dan korban sendiri diketahui saling mengenal sejak tiga tahun terakhir. Namun demikian,  keduanya menjalin hubungan gelap sejak 1,5 tahun lalu.
 
Seperti diketahui, pengungkapan kasus itu berawal dari penemuan mayat Ruhyatun pada Sabtu 1 Desember pagi. Petugas berhasil menangkap ES di rumahnya pada Selasa 4 Desember 2018 malam. Petugas pun telah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan itu sejumlah lokasi. (Jr.)**
.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait