Tambang Batubara di Cina Runtuh Tewaskan 7 Orang

Tambang Batubara di Cina Runtuh Tewaskan 7 Orang

Tambang batubara di Kota Chongqing Cina runtuh. (foto - AFP)

Beijing - Kecelakaan terjadi di sebuah tambang batu bara di Cina baratdaya. Akibatnya, sebanyak tujuh penambang dikabarkan tewas, dan tiga orang lainnya terluka.

Dilansir AFP, Minggu (16/12/2018) kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 pada Sabtu waktu setempat, setelah salah satu saluran yang menghubungkan satu lokasi ke lokasi lain di tambang hancur. Hal itu menyebabkan sebuah ruangan jatuh ke bawah poros tambang.

Tiga penambang yang cedera langsung dilarikan ke rumah sakit, setelah kecelakaan yang terjadi di Kota Chongqing. Saat ini penyebab insiden itu masih dalam penyelidikan.

Kecelakaan pertambangan yang mematikan seringkali terjadi di Cina, di mana industri itu memiliki catatan keselamatan yang buruk. Meski ada upaya untuk memperbaiki kondisi produksi batubara dan menindak pertambangan ilegal.

Pada Oktober, 21 penambang tewas di Provinsi Shandong timur setelah tekanan di dalam sebuah tambang menyebabkan bebatuan retak dan patah, menghalangi terowongan dan menjebak para pekerja. Hanya satu penambang yang diselamatkan hidup-hidup. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,