Depan Kahatex Tergenang, Lalin Bandung - Garut Dialihkan

Depan Kahatex Tergenang, Lalin Bandung - Garut Dialihkan

Genangan banjir di depan PT Kahatex Kabupaten Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Jalur  Bandung - Garut  kembali  tergenang banjir tepatnya di depan PT Kahatex hingga setinggi antara 30 - 40 sentimeter. Akibatnya laju kendaraan tersendat, sehingga arus lalu lintas dari arah Bandung dan sebaliknya dialihkan, Jumat (28/12/2018).
 
Berdasarkan keterangan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyatakan, genangan air itu diakibatkan saluran drainase yang tidak dapat menampung air. "Saluran drainase sudah tidak mampu lagi untuk menampung air," katanya.
 
Akibatnya, antrean kendaraan pun mengular hingga beberapa kilometer. Kendaraan dari arah Cileunyi menuju Garut ekornya sudah mencapai Cileunyi. Sedangkan kendaraan dari arah Garut hampir mencapai Parakanmuncang.
 
"Ekor kendaraan sudah sampai Cileunyi. Kami berkoordinasi dengan Polres Bandung sebagian kendaraan dari Cileunyi dialihkan ke Jatinangor - Tanjungsari - Pamulihan - Cimanggung," katanya.
 
Menurut Hartoyo, genangan air tersebut terjadi setelah hujan turun di wilayah Sumedang sekitar pukul 16.00 WIB. Meski demikian, jalan masih dapat dilintasi. "Jalan masih dapat dilalui semua jenis kendaraan," tambahnya.
 
Sejumlah anggota polisi masih melakukan pengaturan arus lalu lintas karena banyak kendaraan yang memaksakan diri menembus genangan banyak yang mogok.
 
Kasatlantas Polres Bandung AKP Dony Eko Wicaksono mengatakan, kendaraan dari arah Garut menuju Cileunyi dialihkan ke Cicalengka - Majalaya - Rancaekek. "Ya, sebagian kendaraan dialihkan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,