Bupati Pandeglang Apresiasi PLN Sigap Pulihkan Listrik

Bupati Pandeglang Apresiasi PLN Sigap Pulihkan Listrik

Bupati Pandeglang Irna Narulita tinjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda. (foto - ist)

Pandeglang - PT PLN (Persero) terus melakukan pemantauan ke wilayah Sumur pasca-tsunami Selat Sunda. Selain mengecek aliran listrik, PLN turut menyalurkan bantuan bahan kebutuhan sehari-hari untuk pengungsi.

Hal itu pun diapresiasi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita banyaknya bantuan yang diterima. Termasuk bantuan dari PLN, yang dengan sigap memperbaiki jaringan listrik pascatsunami.

"Intinya pemerintah pusat serius untuk membantu penanganan korban tsunami ini. Fasilitas untuk perekonomian pulih kembali, juga keseriusan pemerintah setelah kehadiran Presiden makin banyak dari kementerian turun ke sini," katanya Irna, Sabtu (29/12/2018).
 
Ia mengungkapkan harapannya kepada PLN untuk membantu memfasilitasi penerangan untuk para pengungsi, termasuk untuk tenda pengungsian secara gratis. "Kami mohon ada listrik. Kami khawatir sampai ada relawan yang juga nyolong listrik akhirnya ada musibah baru. Mohon PLN hadir untuk memfasilitasi setiap tenda untuk diterangi," katanya.

Sementara itu, komitmen PLN membenahi jaringan listrik di Sumur ditunjukkan dengan hadirnya bantuan dari PLN daerah. Direktur Regional Bisnis Jawa Bagian Barat PT PLN Hariyanto WS menyebutkan, jumlah personel gabungan PLN dalam tanggap bencana sekitar 250 petugas.

"Tugas kita mengamankan listrik. Alhamdulillah ada sekitar 50 tiang yang roboh sudah kami selesaikan. Keesokan harinya sudah bisa nyala," kata Hariyanto, yang meninjau langsung kondisi Sumur bersama Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurutnya, personel gabungan itu terdiri atas PLN Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Personel gabungan PLN juga pernah dibentuk dalam penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

"Ada dari Bogor, Bandung, Cianjur, Sukabumi dan dari Depok. Jadi ini kerja bersama, sama seperti kami menangani bencana di Palu beberapa waktu lalu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,