Lumpur Panas Muncul Sempat Hebohkan Warga Tangerang

Lumpur Panas Muncul Sempat Hebohkan Warga Tangerang

Lokasi munculnya lumpur di kawasan Greenlake City Tangerang. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian Polsek Cipondoh,Tangerang memastikan, kejadian keluarnya lumpur yang yang muncul di kawasan Greenlake City Tangerang bukan hal yang membahayakan. Sebab, hal  itu terjadi akibat penggalian untuk kabel PLN.
 
"Lumpur itu muncul akibat penarikan pipa hasil pengeboran PLN. Pipa ditarik dari titik A ke titik B, lalu muncul lumpur seperti yang ada dalam video. Pekerja langsung membersihkan, selama 20 menit lumpur berhenti," kata Kapolsek Cipondoh Tangerang Kompol Sutrisno, Sabtu (29/12/2018).
 
Sutrisno pun memastikan, jika kondisinya sudah aman. Bahkan, pihaknya sudah mengirim petugas untuk berjaga-jaga. "Jadi tidak keluar otomatis seperti lumpur Lapindo. Kita juga sudah kirim penjagaan 24 jam, dan dipastikan aman," katanya.
 
Sebelumnya diketahui, video berdurasi 39 detik munculnya lumpur tersebut sempat menjadi heboh lantaran terdengar beberapa suara dalam video yang mengatakan "lumpur Lapindo".
 
Sementara itu, Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 28 Desember malam sekitar pukul 18.30 WIB di Metland Puri Cipondoh Tangerang.
 
Sejauh ini, petugas juga sudah menutup lubang yang menjadi sumber munculnya lumpur tersebut dengan cara mengecor semen. Dipastikan, lumpur tersebut tidak akan lagi keluar. "Keluarnya lumpur kemarin cuma 20 menit. Hari ini sudah nggak ada," kata Abdul. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,