Razia Tempat Hiburan Malam di Bandung 4 Pria Diamankan

Razia Tempat Hiburan Malam di Bandung 4 Pria Diamankan

Polisi periksa pengunjung di sebuah tempat penjualan minuman beralkohol di wilayah hukum Polrestabes Bandung. (foto - SINDOnews)

Bandung - Satuan  Reserse  Narkoba  Polrestabes  Bandung  menggelar  operasi  di sejumlah  tempat hiburan malam dan tempat penjualan minuman beralkohol di wilayah hukum Polrestabes Bandung, Sabtu 29 Desember 2018 dinihari.
 
Operasi dilakukan tim gabungan dengan melibatkan sejumlah fungsi di Polrestabes Bandung, termasuk Sabhara, Dokpol serta Polisi Militer. Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan empat orang pengunjung tempat hiburan malam, yang diduga positif menggunakan narkoba.
 
"Ya, ada empat orang yang kita amankan karena terindikasi positif narkoba," kata Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah didampingi Wakasat Kompol I Nyoman Yudhana.
 
Polisi berawal dengan mengunjungi sebuah restoran sekaligus tempat penjualan minuman beralkohol di kawasan Jalan LLRE Martadinata. Petugas memeriksa satu per satu pengunjung mulai dari pengecekan fisik, pengujian urine hingga pemeriksaan barang bawaan. Khusus bagi pengunjung perempuan, rangkaian pemeriksaan dilakukan oleh polisi wanita.
 
Dari tempat itu, satu orang dibawa oleh petugas karena terindikasi penyalahgunaan narkoba. Lalu operasi berlanjut ke tempat serupa, yakni tempat karaoke di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong) serta klub di kawasan Jalan Pasirkaliki. Selain pemeriksaan terhadap pengunjung, petugas juga mengecek perizinan pengelola tempat, termasuk berkaitan dengan izin penjualan minuman beralkohol.
 
Secara keseluruhan, operasi tersebut berjalan lancar, meski tidak ditemukan pengunjung yang membawa narkoba. Namun demikian, empat pengunjung terindikasi positif narkoba, di antaranya jenis obat penenang, benzodiazepin.
 
Menurut Irfan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba terutama menjelang perayaan malam pergantian tahun. Langkah itu sekaligus menjadi bagian dari rangkaian Operasi Lilin Lodaya 2018. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,