Razia Tempat Karaoke, Sejumlah PL Jalani Tes Urine di Malang

Razia Tempat Karaoke, Sejumlah PL Jalani Tes Urine di Malang

Tim Gabungan gelar razia tempat karaoke di Kabupaten Malang. (foto - jatimtimes)

Malang - Sedikitnya 50 personel gabungan terdiri atas BNN Kabupaten Malang, Satreskoba, Sabhara, Intelijen, Satreskrim serempak melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Malang.
 
Dimulai dengan melakukan razia di tempat karaoke PC. Kehadiran puluhan personel disambut hangat oleh pihak pengelola. Namun saat memasuki room satu per satu, puluhan pengunjung tampak kaget, dan tidak menyangka akan kehadiran petugas.
 
Setelah digeledah terkait barang bawaan dan keterangan identitas masing-masing, belasan pengunjung yang sedang asyik mendendangkan lagu diarahkan untuk melakukan tes urine. "Sedikitnya 12 pengunjung dan pegawai karaoke menjalani tes urine guna mendeteksi dugaan pengguna narkoba," kata Kasatresnarkoba Polres Malang AKP Imam Mustaji.
 
Petugas bergeser ke tempat karaoke VV. Tampak beberapa pegawai dan pemandu lagu kaget saat tempat mereka bekerja didatangi aparat lengkap dengan seragam dan atribut kepolisian. "Total ada sekitar 9 orang terdiri atas pegawai, pemandu lagu serta pengunjung, kami arahkan untuk menjalani test urine," kata Imam.
 
Tim gabungan lalu mendatangi tempat karaoke OL. Petugas hanya mendapati minuman keras (miras), yang dijual tanpa mengantongi izin sesuai peraturan Gubernur Provinsi Jawa Timur. "Sasaran kami memang memberantas penjualan miras ilegal, sekaligus peredaran narkoba. Namun semuanya dinyatakan bebas narkoba," tegasnya.
 
Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) Agus Musrichin menyatakan, razia ini akan dilakukan secara bertahap hingga penghujung tahun 2018. Ini sebagai wujud komitmen sekaligus sinergitas berbagai instansi terkait, guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Malang.
 
"Selain Kecamatan Gondanglegi dan Singosari, beberapa wilayah seperti Kecamatan Lawang dan Kepanjen memang marak peredaran narkoba. Untuk itu kami melakukan razia, semoga dengan adanya agenda semacam ini, situasi menjelang pergantian tahun bisa berjalan aman dan kondusif," kata Agus. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,