Kembang Api Warnai Perayaan Pergantian Tahun di Australia

Kembang Api Warnai Perayaan Pergantian Tahun di Australia

Pesta kembang api warnai perayaan pergantian tahun di Australia. (foto - @SydOperaHouse)

Sydney - Spektakuler, perayaan pergantian tahun di Sydney Australia. Sebuah pertunjukan kembang api yang gemerlap mewarnai pesta Tahun Baru 2019, di salah satu kota besar Australia itu, Selasa (1/1/2019) waktu setempat.
 
Pertunjukan itu memang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sydney. Mereka banyak berkumpul di pelabuhan untuk menyaksikan pertunjukkan tersebut. Sebelumnya, warga sempat khawatir pertunjukan itu dibatalkan.
 
Pasalnya, sebelumnya hujan sempat mengguyur cukup deras di wilayah itu, yang diwarnai dengan sejumlah petir. Namun, tak lama kemudian hujan pun reda, sehingga perayaan tahun baru bisa berjalan dengan lancar.
 
Dilansir London Evening Standard, tampak para warga kagum dengan perayaan kembang api tersebut. Kembang api diledakkan di atas Jembatan pelabuhan dan Gedung Opera Sydney.
 
Sedikitnya ada 100.000 efek dari penampilan kembang api itu yang akhirnya menjadi sebuah suara musik. Selain di Sydney, di Melbourne sebanyak 14 ton kembang api diledakkan dan di Brisbane sekitar 85.000 orang menyaksikannya meledak dari lima kapal tongkang yang bersandar di Sungai Brisbane.
 
Selain di Australia, Ibukota Selandia Baru Auckland pun menyemarakkan Tahun Baru 2019 dengan pertunjukan yang sama. Kembang api diledakkan di Sky Tower, sehingga gedung tersebut semarak dengan api yang berwarna-warni. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,