Hujan Angin Disertai Petir Ancam 14 Wilayah di Jawa Barat

Hujan Angin Disertai Petir Ancam 14 Wilayah di Jawa Barat

Hujan angin dan petir ancam 14 wilayah di Jawa Barat. (foto - ilustrasi)

Bandung - Badan  Meteorologi,  Klimatologi  dan  Geofisika  (BMKG)  mengeluarkan  peringatan  dini  untuk mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang, petir atau kilat di 14 wilayah di Jawa Barat di awal tahun 2019 ini.
 
Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mencakup sebagian wilayah Subang, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Sumedang, Bandung, Pangandaran, Ciamis antara sore hingga menjelang malam hari.
 
Kepala Stasiun Geofisika Bandung, Tony Afus Wijaya di Bandung, Selasa (1/1/2019) menjelaskan, prakiraan cuaca di wilayah Jabar berlaku mulai 1 Januari 2019. Yakni di pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi dan Sukabumi.
 
Sedangkan antara siang dan sore harinya secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Bekasi, Karawang, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Kuningan, Cirebon.
 
Untuk malam harinya, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Ciamis, Pangandaran serta pada dinihari umumnya berawan.
 
Sementara untuk suhu udara wilayah Jabar bagian utara, yakni 22 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-95 persen. Suhu udara wilayah Jabar bagian Selatan 19 hingga 33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-95 persen. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,