Tol Dalam Kota NSL Pasirkoja - Supratman Beroperasi 2021

Tol Dalam Kota NSL Pasirkoja - Supratman Beroperasi 2021

Pemkot bahas pembangunan tol dalam kota NSL jalur Pasirkoja - Supratman. (foto - ist)

Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana membangun tol dalam kota North South Link (NSL) jalur Pasirkoja - Supratman. Untuk itu, Pemkot melakukan pertemuan dengan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) di Bandung, Rabu (2/1/2019).

"Kami melakukan pertemuan dengan CMLJ proyek membahas tol dalam kota North South Link (NSL). Titik awalnya dari Pasirkoja sampai Supratman," kata Walikota Bandung Oded M Danial kepada para wartawan.

Mang Oded menjelaskan, proyek NSL membutuhkan kerja sama dengan Pemprov Jabar karena rute jalan yang dilintasi tol dalam kota tersebut milik provinsi.

"Rencananya NSL Pasirkoja - Supratman itu akan tersambung dengan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) yang dibangun dari Pasteur hingga Gedebage, sehingga kita menggandeng Pemprov Jabar," tegas Oded.

Menurutnya, saat ini wacana pembangunan tol dalam kota tersebut masih dalam tahap pembahasan. Meski demikian, proyek NSL ditargetkan rampung akhir 2021. "Masih dibahas, kita persiapkan perizinan, RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) juga perlu diubah. Target 2021 akhir, tol NSL rampung dan siap beroperasi," katanya.

Ia pun berharap, awal pembangunan konstruksi dapat dimulai pada tahun ini juga. Dengan demikian, manfaatnya dari tol dalam kota tersebut bisa segera dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga Bandung.
 
"Pembebasan lahan tidak terlalu menjadi kendala karena pembangunannya di atas jalan arteri. Kami juga mengusulkan tol dari Laswi sampai Supratman pakai underpass karena banyak bangunan heritage. Selain itu, penataan transportasi massal terus kami lakukan," tambahnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,