Puluhan Rumah Warga di Jalan Tambora Raya Hangus Terbakar

Puluhan Rumah Warga di Jalan Tambora Raya Hangus Terbakar

Kebakaran puluhan rumah di Jalan Tambora Raya Jakbar. (foto - @humasjakfire)

Jakarta - Kebakaran melalap sedikitnya 30 rumah warga yang berada di kawasan Tambora Jakarta Barat, Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 16.25 WIB.
 
Sejauh ini, petugas berhasil memadamkan kobaran api dan langsung melakukan proses pendinginan.  "Api yang menghanguskan puluhan rumah warga sudah padam," sebut Kasiop Damkar Jakarta Barat Rompis Romli kepada wartawan.
 
Namun demikian, kebakaran rumah di Jalan Tambora Raya tersebut, masih tampak asap membumbung di sejumlah rumah yang terbakar.
 
Menurut Rompis, berdasarkan informasi dari Ketua RT ada sekitar 30 rumah warga yang terbakar. Namun, ia belum memastikan jumlah pastinya, karena penanganan kebakaran belum selesai.  "Sementara yang terbakar 30 rumah, tapi totalnya belum bisa dipastikan," katanya.
 
Ia juga belum mengetahui mengenai pengungsian warga yang menjadi korban kebakaran. Hal tersebut merupakan wewenang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.
 
"Info mengenai mereka yang mengungsi dari BPBD. Penyebab masih belum diketahui. Petugas terkendala sumber air jauh dan jalanan sempit, meski warga turut membantu pemadaman," tegas Rompis.
 
Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun ada korban luka yang sudah dibawa ke RSUD Tarakan Jakarta pusat. "Warga yang mengalami luka sudah dibawa ke RS Tarakan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,