Oded Tebar 1 Kuintal Benih Ikan Mas di Kolam Retensi Sirnaraga

Oded Tebar 1 Kuintal Benih Ikan Mas di Kolam Retensi Sirnaraga

Walikota Bandung Oded M Danial paparahuan di Kolam Retensi Sirnaraga Bandung. (foto - Humas)

Bandung - Walikota Bandung Oded M Danial didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Arif Prasetya mengelilingi Kolam Retensi Sirnaraga di Kelurahan Padjadjaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, menggunakan perahu karet, Selasa (8/1/2019).
 
Keduanya meninjau kondisi kolam yang baru saja diresmikan sekaligus menebar benih ikan mas yang boleh dipancing oleh warga. "Sekarang kolam sudah ditanami satu kuintal ikan mas. Sok dipancing oleh warga, tapi ingat jangan dijaring. Insya Allah nanti kita tambah lagi ikan mujaer," katanya Mang Oded.
 
Ia bersyukur, kolam retensi Sirnaraga sudah beroperasi sehingga dapat meminimalisir dampak banjir di kawasan Pagarsih. "Alhamdullilah, hari ini kolam retensi Sirnaraga sudah diresmikan," tegasnya.
 
Menurutnya, kolam retensi itu berfungsi sebagai penampungan atau parkir air dari Sungai Citepus saat musim penghujan. Kolam tersebut akan beralih fungsi sebagai sarana olahraga dan bermain warga ketika musim kemarau.
 
"Jadi saat hujan jadi kolam, namun pada saat kemarau menjadi sarana olahraga. Warga juga dipersilakan untuk berjualan di sekitar kolam retensi," katanya.
 
Setelah kolam retensi Sirnaraga tahap 1 selesai lanjut Oded, Pemkot Bandung akan kembali membangun sejumlah kolam lain. Antaranya kolam retensi Sirnaraga tahap 2 dan kolam retensi Gedebage.
 
"Kita tambah sesuai anggaran. Di Gedebage ada banyak karena berdasarkan analisa pakar, wilayah Timur merupakan titik terendah Cekungan Bandung, meski kolamnya kecil-kecil. Kita anggarkan Rp 10 miliar," tambah Oded. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,