Wisatawan yang Terseret Ombak Pantai Parangtritis Meninggal

Wisatawan yang Terseret Ombak Pantai Parangtritis Meninggal

Evakuasi wisatawan yang tewas terseret ombak Pantai Parangtritis Bantul. (foto - Basarnas Yogyakarta)

Bantul - Sempat hilang selama tiga hari, seorang wisatawan bernama Rahmad Tri Prasetyo (20) warga Mojogedang Karanganyar Jawa Tengah ditemukan tewas mengambang di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Selasa (8/1/2019).
 
Rahmad ditemukan tewas oleh seorang nelayan sekitar pukul 06.40 WIB. Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto menyatakan, selama tiga hari tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Rahmad. Yakni dengan menurunkan jet ski dari Sarlinmas wilayah 3 Parangtritis dan Ditpolair Polda DIY.
 
Tim gabungan juga mengerahkan perahu jukung untuk melakukan penyisiran ke tengah laut. "Tim SAR gabungan melakukan penyisiran pukul 06.40 WIB. Posko mendapat informasi dari nelayan yang sedang melaut, melihat jenazah mengambang," katanya.
 
Menurutnya, nelayan itu lalu melaporkan ke Posko SAR dan petugas SAR langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah Rahmad. "Setelah dilakukan evakuasi lalu dilakukan identifikasi. Diketahui, jenazah yang ditemukan adalah Rahmad yang hilang sejak tiga hari yang lalu," tegas Pipit.
 
Seperti diketahui, empat wisatawan terseret ombak saat bermain di Pantai Parangtritis Bantul DIY pada Minggu 6 Januari. Dari keempat wisatawan itu tiga bisa diselamatkan, sedangkan satu wisatawan lainnya dinyatakan hilang. Keempat wisatawan yang terseret ombak itu merupakan rombongan wisatawan dari Karanganyar Jateng. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,