Atlet PON Remaja Lakukan Cek Kesehatan

Atlet PON Remaja Lakukan Cek Kesehatan

Atlet PON Remaja Lakukan Cek Kesehatan

Bandung - Atlet PON Remaja I/2014 yang bertanding pada ajang Porda Jabar XII/2014 dilakukan pengecekan kesehatan untuk memastikan kebugaran atlet itu.

"Sebagian besar atlet PON Remaja I/2014 Jabar berlaga di Porda Bekasi beberapa waktu lalu, sehingga mereka harus menjalani pengecekan kesehatan untuk memastikan kebugarannya," kata dokter Kontingen PON Remaja I/2014 Jabar dr Leo Lubis di Bandung, Kamis (27/11/2014).

Pemeriksaan perlu dilakukan mengingat para ajang Porda para atlet bertanding all out sehingga berpengaruh kepada daya tahan dan kebugaran atletnnya untuk ajang PON Remaja.

"Kita cek kesehatan mereka, sehingga bisa memastikan mereka sehat dan bugar, bila ada kekurangan seperti vitamin atau sakit kita berikan upaya recovery yang memadai," kata Leo.

Ia menyebutkan, pemeriksaan kesehatan atlet sangat diperlukan karena menyangkut masa depan mereka. Selain itu juga mengedukasi para atlet untuk sadar dan tahu mengatur latihan, menu makanan dan suplemen vitamin yang harus mereka konsumsi.

"Sebagian atlet sudah tahu tentang hal itu, namun sebagian lagi masih belum tahu dan sadar sehingga pola makan dan latihan mereka tidak berimbang. Hal itu jelas harus diluruskan agar tidak ada dampak bagi atlet setelah pensiun," katanya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,