3 Rumah dan 16 Kontrakan di Tangerang Hangus Terbakar

3 Rumah dan 16 Kontrakan di Tangerang Hangus Terbakar

Kebakaran rumah dan kontrakan di samping Lapas Wanita Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Sedikitnya tiga unit rumah dan 16 petak kontrakan semi-permanen yang berada di samping Lapas Wanita Tangerang ludes terbakar, Sabtu (2/2/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Diduga, api berasal dari arus pendek listrik di salah satu rumah yang terbakar tersebut. Komandan Regu III UPT Cibodas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Anton Kurniawan menjelaskan, kebakaran berawal dari satu rumah yang korsleting dan merembet ke sebelahnya.
 
"Berdasarkan informasi dari warga sekitar, sumber api berasal dari hubungan pendek arus listrik," katanya. Beruntung, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, karena sebagian besar kontrakan dalam keadaan kosong.
 

Menurutnya, kobaran api melahap habis tiga rumah dan 16 petak kontrakan semi-permanen tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Seluruh bangunan di lokasi itu semi-permanen yang terbuat dari kayu," tegas Anton.

 
Sejauh ini, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan ketua RT setempat, khususnya untuk membuat titik penampungan sementara korban, yang rumahnya ludes terbakar.
 
"Korban ada yang mengungsi ke sanak keluarganya. Karena mayoritas penghuni di sini masih ada hubungan sanak keluarga," tambahnya. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 90 juta. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,