Mutilasi, Niat Nikah Ai Munawaroh & Nuryanto pun Kandas

Mutilasi, Niat Nikah Ai Munawaroh & Nuryanto pun Kandas

Ai Munawaroh. (foto - Facebook)

Bandung - Ai Munawaroh  yang   jasadnya  juga  dimutilasi  ditemukan  di  Sungai  Laboh  Selangor  Malaysia  tanggal  26 Januari 2019, diduga sebagai sekretaris dan calon istri siri Ujang Nuryanto (37), pengusaha tekstil asal Baleendah Kabupaten Bandung.
 
Berdasarkan informasi, Ai Munawaroh sempat meminta izin kepada keluarganya untuk menemani calon suaminya, Ujang Nuryanto ke Malaysia. Rencananya, Ai bakal dijadikan sebagai istri kedua Nuryanto, sekembalinya dari Malaysia. Namun, takdir berkata lain.
 
Ai Munawaroh dan Nuryanto justru menjadi korban mutilasi di Malaysia. Potongan mayat Ai dan Nuryanto ditemukan polisi Diraja Malaysia di pinggir Sungai Laboh Selangor Malaysia, pada 26 Januari 2019.
 
"Kabarnya mau menikah bulan ini. Ai Munawaroh minta izin satu minggu untuk ke Malaysia. Katanya mau temani calon suaminya karena ada urusan bisnis. Setelah kembali keduanya akan langsung menikah," kata Ugan Saefullah, salah seorang warga yang merupakan tetangga Ai Munawaroh.
 
Menurutnya, Ai Munawaroh adalah janda cantik dengan dua anak yang masih kecil-kecil. Kedua orangtua Ai Munawaroh pun sudah lama bercerai. Ayah Ai Munawaroh tinggal di Bekasi, sedangkan ibunya menetap tinggal di Kampung Buni Jaya Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.
 
Seperti diketahui, Nuryanto dan Ai Munawaroh dimutilasi oleh rekan bisnisnya di Malaysia. Tubuh korban dimutilasi lalu dibuang di pinggir Sungai Laboh Selangor Malaysia. Potongan tubuh korban ditemukan polisi Diraja Malaysia, pada 26 Januari 2019.
 
Berdasarkan keterangan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku berjumlah dua orang yang telah ditangkap polisi Diraja Malaysia. "Polisi Diraja Malaysia sudah mengamankan kedua terduga pelaku, yakni warga negara Pakistan," katanya.
 
Dedi Prasetyo menjelaskan, salah seorang korban mutilasi diduga kuat Nuryanto. Hal itu diketahui melalui sidik jari yang ditemukan di lokasi perkara. "Kebetulan sidik jari yang ditemukan di TKP baru satu tangan. Diidentifikasi tangan itu tangan laki-laki, sehingga besar kemungkinan tangan itu milik Nuryanto," teas Dedi.
 
Rencana Nuryanto yang akan menjadikan Ai Nuryanto sebagai istri siri, ternyata tak diketahui oleh pihak keluarganya. Bahkan istri Nuryanto, Meli Rahmawati (33) mengaku tidak tahu suaminya ke Malaysia bersama seorang wanita yang ternyata calon istri keduanya.
 
Sepengetahuan Meli, suaminya pergi ke Malaysia seorang diri, untuk menagih hasil penjualan kain dari rekan bisnisnya Rp 7 miliar. Nuryanto pergi ke Malaysia pada 17 Januari 2019. Sabtu 19 dan 21 Januari, ia masih menelepon keluarganya di Bandung. Namun keluarga mulai hilang kontak sejak 22 Januari 2019.
 
Pada 23 Januari, Meli dan anaknya terus berusaha menghubungi telepon Nuryanto, namun tidak aktif. Keluarga Nuryanto lalu menghubungi pihak maskapai penerbangan Air Asia. Dari catatan maskapai Air Asia, Nuryanto seharusnya pulang pada 23 Januari 2019. Namun, pada 22 Januari 2019 nomor ponselnya tidak aktif.
 
Berdasarkan keterangan dari maskapai penerbangan, Nuryanto pergi ke Malaysia bersama Ai Munawaroh tanggal 17 Januari, dan dijadwalkan kembali pada 23 Januari. Tiket pesawat kepulangan pun tak dipakai.
 
Sementara itu, Meli Rahmawati yang ditemui di kediamannya di Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung menyatakan, suaminya berangkat ke Malaysia dua hari sebelum ulang tahun ke-37 pada tanggal 19 Januari. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,