Jajaran Polres Garut Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Berencana

Jajaran Polres Garut Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Berencana

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna ekspose kasus pembunuhan dan perampasan mobil rental. (foto - Polda Jabar)

Garut - Jajaran Satreskrim Polres Garut menangkap dua pelaku pembunuhan dan perampasan mobil rental. Pelaku ditangkap setelah sebelumnya ditemukan mayat laki-laki di jurang di Desa Cikandang Kecamatan Cikeris, pada 30 Januari 2019 lalu.
 
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dalam ekspose kasus pembunuhan itu, Senin (18/2/2019) menyebutkan, kedua pelaku bekerja sebagai sopir angkot di Bandung. Kedua pelaku yakni JS (33) alias Keling dan DN (33) alias Abang, warga Bandung.
 
DN diamankan di Bandung, sedangkan JS diamankan di Pelabuhan Gilimanuk Bali, saat coba melarikan diri ke Bali menggunakan bus umum. Kedua pelaku mengaku melakukan aksinya karena terbelit hutang rentenir.
 
JS merencanakan aksinya dengan mengajak DN dan menyewa sebuah mobil rental berikut sopir, dengan acara mencari rental mobil di aplikasi Google. "Ternyata yang bawa mobil rentalan kenal dengan JS, karena pernah juga bawa angkot," katanya.
 
JS dan DN menyewa mobil rentalan dengan sopir bernama Yudi alias Jablay, warga Kota Bandung ke Garut.  Saat itu, korban diminta mengantar kedua pelaku ke rumah saudara JS di kawasan Kecamatan Sukaresmi. "Tidak jauh dari rumah saudara pelaku, di tempat yang sepi kedua pelaku menghabisi nyawa korban," katanya. 
 
Setelah para pelaku yakin korban meninggal, mereka lalu membawa tubuh korban ke kawasan Desa Cikandang Kecamatan Cikajang. "Tubuh korban dibuang ke sebuah jurang di Cikajang dan ditemukan warga pada 30 Januari lalu," tegas Kapolres. (Jr.)**
.

Tags:,