Suami Istri Ditemukan Tewas Dalam Rumah di Boyolali

Suami Istri Ditemukan Tewas Dalam Rumah di Boyolali

TKP ditemukannya pasutri tewas Jalan Pahlawan Kampung Harjomulyo Kelurahan Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kota. (foto - ist)

Boyolali - Jajaran Polres Boyolali masih menyelidiki penyebab kematian sepasang suami istri (Pasutri) yang ditemukan tewas di dalam rumah. Kerabat korban meyakini, kasus itu merupakan pembunuhan lalu pelakunya bunuh diri.

Pasangan suami istri itu, Adik Hariyono (47) dan Muntamah (40). Mereka ditemukan tewas di rumah yang ditinggalinya di Jalan Pahlawan Kampung Harjomulyo Kelurahan Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kota. Rumah itu milik kakaknya yang ditempati korban.

Margono (50), kakak kandung Muntamah menduga, adiknya terlebih dahulu dibunuh oleh Adik Hariyono, yang merupakan suami Muntamah dengan cara dijerat lehernya. Setelah itu, Adik Hariyono bunuh diri dengan cara menggantung di tangga.
 
"Kesimpulan saya, adik saya (Muntamah) itu dibunuh terlebih dahulu. Setelah ketakutan mungkin (Adik Hariyono) gantung diri," kata Margono kepada para wartawan, Kamis (21/2/2019).

Tewasnya pasangan suami istri itu meninggalkan dua anak yang masih kecil-kecil. Yakni berumur 8 tahun dan 2,5 tahun. Saat kejadian anak-anak ikut keluarga Muntamah.

Kejadian itu kali pertama ditemukan oleh Margono (50), kakak korban Muntamah. Ia curiga saat melintas di depan rumah sekitar pukul 10.00 WIB, lampu teras masih menyala. "Saya curiga kok lampunya masih menyala. Saya mampir mematikan lampu. Saya masuk langsung lihat Adik gantung diri. Sudah tergantung di tangga," tegas Margono.

Ia pun lalu lari ke tetangga untuk minta bantuan. Warga sekitar langsung berdatangan. Margono sempat berusaha menurunkan Adik dari gantungan. Namun oleh warga dilarang dan disarankan agar melapor ke polisi.

Petugas Polsek Boyolali Kota dan Polres Boyolali pun datang ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Dari olah TKP, ternyata tak hanya Adik, namun istrinya Muntamah juga ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamar.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab maupun motif dalam kasus itu karena masih dalam penyelidikan. Saat ditemukan, kondisi kedua korban sudah meninggal dunia. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,