Longsor Terjang Rumah di Patrol Soreang Kabupaten Bandung

Longsor Terjang Rumah di Patrol Soreang Kabupaten Bandung

Petugas siaga di sekitar longsor di Kampung Patrol Desa Sukajadi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (foto - @Pusdalop_113)

Bandung - Rumah yang berada di Kampung Patrol RT 02  RW 15 Desa Sukajadi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung diterjang longsor, Kamis malam sekitar pukul 21.20 WIB.
 
Longsor terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung sejak sore hingga malam hari. Longsor tersebut melanda rumah milik seorang pengusaha bernama Ari.
 
"Kami menerima laporan pukul 21.20 malam. Kami langsung kirim 1 unit pancar. Rumah itu rusak karena bukit di belakang rumah longsor, sehingga lumpur masuk sekitar 30 cm," kata Pusat pengendali operasi (Pusdalop) Damkar Kabupaten Bandung Rizki Naufal saat on air di PRFM, Jumat (22/2/2019).
 
 
 
Menurutnya, saat menuju ke lokasi kejadian petugas sempat mengalami kesulitan karena akses jalan ke rumah tersebut sangat terjal. Beruntung ketika longsor menerjang, pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pemilik rumah itu sepertinya sadar bahwa kondisi cuaca hujan besar, sehingga mereka sudah bersiap-siap dan meninggalkan rumah tersebut," katanya.
 
Selain menyebabkan tembok rumah ambrol, longsor itu pun membuat sejumlah mesin jahit rusak akibat tertimbun lumpur tebal. Namun petugas belum bisa menaksir nilai kerugian.
 
"Ada beberapa mesin jahit yang terkena lumpur, namun kerugian belum bisa ditaksir. Kerusakan rumah pemilik berkisar 40 persen. Tembok belakang dapur pun hancur," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,