Mobil Caleg PDIP di Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Caleg PDIP di Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Caleg PDIP di Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal. (foto - ist)

Sleman - Mobil caleg PDIP Kabupaten Sleman, Suyoko dibakar oleh orang tidak dikenal, Jumat  dinihari. "Dibakar orang dini hari tadi. Posisi mobil terparkir di halaman rumah di Bantulan Sidoarum Godean," kata Ketua DPC PDIP Sleman, Kuswanto, Jumat (22/2/2019).
 
Ia menjelaskan, sebelum kejadian sekitar pukul 24.00 WIB Suyoko bersama jajaran ranting PDIP Sidoarum masih melakukan pertemuan di rumahnya. Suyoko pulang ke rumah dan sekitar pukul 00.30 WIB kondisi mobil belum terbakar.

"Keterangan dari Suyoko, kejadiannya diduga sekitar pukul 01.30 WIB, karena jam 24.00 WIB ia masih pertemuan di rumah saya, lalu pulang jam 00.30 WIB. Setelah terbakar dibangunkan keluarganya sekitar jam 01.30 WIB," katanya. 

Suyoko tercatat sebagai caleg PDIP Dapil 6 untuk kursi DPRD Sleman, sekaligus menjabat Ketua Bappilu DPC PDIP Sleman. Diduga, mobil sengaja dibakar. "Kaca belakang pecah disiram bensin, disulut api dan sengaja dibakar, nggak mungkin molotov," kata Kuswanto. 

Tidak ada korban atas peristiwa itu. Internal PDIP belum bisa memastikan apa motif di balik kejadian ini. "PDIP belum bisa menduga motifnya, rencananya mau bikin laporan resmi ke Polres Sleman. Nanti partai akan memberi pendampingan, advokasi partai pasti terlibat," tegasnya.
 
Sejauh ini, Kapolres Sleman, Dandim Sleman dan Dirreskrimum Polda DIY telah mengecek lokasi kejadian. Dinihari tadi juga sudah dilakukan olah TKP oleh petugas Polres Sleman. "Infonya dari Puslabfor Semarang juga mau ke sini," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,