Atap SPBU di Sukabumi Roboh Disapu Angin Puting Beliung

Atap SPBU di Sukabumi Roboh Disapu Angin Puting Beliung

Atap SPBU di Jalan Kadupugur Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi ambruk. (foto - ist)

Sukabumi - Angin puting beliung menyapu di wilayah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi. Sejumlah fasilitas umum pun rusak, antara lain SPBU di Jalan Kadupugur Kecamatan Cicantayan, serta dua bangunan kantor dinas di lingkungan Pemkab Sukabumi, Jumat (22/2/2019).
 
SPBU dan kantor instansi pemerintah itu mengalami kerusakan pada bagian atap. Tak hanya merusak bangunan, sapuan angin kencang saat hujan deras itu juga menumbangkan sejumlah pohon. Di SPBU Kadupugur, para pemilik kendaraan yang tengah mengisi BBM berhamburan menyelamatkan diri.
 
"Kami berlarian saat angin kencang disertai hujan deras menerjang SPBU. Beruntung semua selamat, hanya saja dua motor rusak akibat tertimpa bangunan dan atap SPBU," kata sejumlah warga.
 
Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna menyatakan, sapuan angin puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa. "Hanya saja atap SPBU rusak dan sejumlah pohon ," katanya.
 
Sapuan puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras, yang juga disertai petir. Beruntung di lokasi tidak banyak konsumen. Para pegawai SPBU pun berhasil menyelamatkan diri.
 
Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, rusaknya SPBU di wilayah Kadupugur tersebut tidak mempengaruhi suplai BBM baik ke SPBU maupun pengendara.
 
Pertamina memastikan, kejadian itu tidak mempengaruhi pendistribusian dan ketersediaan BBM bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.
 
"Kami pastikan stok BBM di wilayah Cibadak aman. Saat ini, 2 dari 3 SPBU di kawasan itu beroperasi normal. Sementara, satu SPBU mengalami kerusakan sehingga operasionalnya dihentikan sementara," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,