2 Pohon Mahoni Tumbang Tutup Jalan di Cihaurbeuti Ciamis

2 Pohon Mahoni Tumbang Tutup Jalan di Cihaurbeuti Ciamis

Pohon mahoni tumbang di Jalan Raya Cihaurbeuti - Sindangkasih Kabupaten Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Dua pohon mahoni berukuran besar tumpang menutupi Jalan Raya Cihaurbeuti - Sindangkasih (jalan utama jalur selatan via Ciamis), akibat sapuan angin kencang saat hujan deras, Jumat (22/2/2019) sore.
 
Tumbangnya dua pohon mahoni tersebut tepatnya di Blok Dusun Desa Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti dekat kantor KUA Cihaurbeuti. Akibat kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas macet hingga beberapa kilometer.
 
Berdasarkan penuturan warga, pohon mahoni yang tumbuh di sisi jalan depan Kantor KUA Cihaurbeuti itu tumbang menutupi jalan nasional, yang ujung pohonnya sampai ke lapangan Desa Sukasetia.
 
"Jalan sampai  tertutup oleh batang pohon yang tumbang. Arus lalu lintas macet beberapa km, sampai pohon tersebut dievakuasi petugas dan warga sekitar ke sisi jalan," katanya.
 
Akibatnya, ratusan kendaraan terutama mobil terhenti tak bisa lewat sampai ke Sindangkasih dari arah timur (Ciamis), dan sampai simpang Cihaurbeuti dari arah barat. "Arus kendaran sempat terganggu beberapa kilometer," kata Koordinator Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya.
 
Setelah batang pohon itu disingkirkan arus kendaraan di jalur Cihaurbeuti - Sindangkasih kembali bisa lewat. Petugas antara lain relawan Tagana, BPBD Ciamis, anggota TNI dari Koramil Cihaurbeuti dan personel Polsek Cihaurbeuti bahu membahu mengevakuasi batang pohon itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,