Mahasiswa Unpad Asal Subang Tewas Tergantung di Kamar Kos

Mahasiswa Unpad Asal Subang Tewas Tergantung di Kamar Kos

Polisi selidiki mahasiswa Unpad asal Subang yang tewas tergantung di kamar kos di Jatinangor. (foto - ist)

Sumedang - Seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) ditemukan tergantung di kamar kosnya Dusun Mekar Asih Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (8/3/2019).
 
Diketahui, korban berinisial AH (21) mahasiswa semester 6 Fakultas Peternakan Unpad asal Desa Cinangsih Kecamatan Cibogo Subang. Jenazah AH dari tempat kosnya di Jatinangor langsung dibawa ke Bandung untuk selanjutnya menuju Subang.
 
Kepala Desa Hegarmanah Dede Sumitra mengatakan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 15.30 WIB. "Saya menerima informasi adanya mahasiswa Unpad yang gantung diri dari warga tadi sore," ujar Dede Sumitra.
 
Peristiwa itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Jatinangor Kompol Noor Jamil. "Tadi pukul 16.05 WIB kami mendapat informasi dari masyarakat yang melapor ke Polsek, ada orang yang gantung diri," kata Kompol Noor Jamil.
 
Kompol Noor Jamil mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP pihak kepolisian korban melakukan bunuh diri dengan seutas tambang. Kini jenazah korban sudah dibawa ke RS Sartika Asih Bandung untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Berdasarkan penyelidikan dari tim Inafis dan dokter dari puskesmas Jatinangor menyatakan korban bunuh diri murni," tegasnya.
 
Sementara itu seorang saksi, Ruli Juliansyah mengatakan, aksi bunuh diri mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad itu diketahui sekitar pukul 15.00 WIB. Saat dirinya sedang mengerjakan tugas di dalam kamar, ia didatangi dua perempuan yang mengaku teman dekat AH. 
 
Mereka berdua memperlihatkan foto AH di ponsel," kata Ruli. Pada foto tersebut, tampak korban akan mengiris tangannya sendiri dengan menggunakan sebilah pisau. Kedua perempuan itu memintanya membukakan pintu kamar korban, sehingga Ruli meminta bantuan warga untuk mendobrak kamar korban.
 
"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tergantung di jendela kamar menggunakan tali," katanya. Korban sendiri dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan tidak pernah menceritakan masalahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,