Ketum PPP Romahurmuziy terjaring OTT KPK di Jawa timur

Ketum PPP Romahurmuziy terjaring OTT KPK di Jawa timur

Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy ditangkap KPK. (foto - ist)

Jakarta - Ketua  Umum PPP  Romahurmuziy  (Rommy)  terkena tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini Rommy berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal, Jumat (15/3/2019).
 
Berdasarkan keterangan seorang penyidik menyebutkan, Rommy ditangkap pada pukul 09.00 WIB pagi. "Ya, betul ditangkap," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera. Pemeriksaan Romi dan pihak lainnya dilakukan di Mapolda Jatim.
 
Rommy ditangkap di Surabaya Jawa Timur ketika berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya. Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak yang ditangkap.
 
Diketahui, Romahurmuziy merupakan Ketum PPP yang berurusan dengan KPK setelah mantan Ketum PPP Suryadharma Ali. KPK sendiri membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur (Jatim).
 
"Betul ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo. Namun demikian, Agus tidak menyebutkan siapa saja yang ditangkap.
 
Ia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu. "Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konferensi pers lanjutan di KPK nanti malam atau besok pagi," tegas Agus.
 
Atas penangkapan Rommy, PPP menunggu resmi penjelasan KPK terkait OTT tersebut. "Kita tunggu penjelasan resmi dari pimpinan KPK. Yang jelas, tadi Sekjen Arsul Sani buru-buru balik ke Jakarta," sebut Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,