Warga Geger, Temuan Bayi Baru Lahir Ditutupi Genteng di Bekasi

Warga Geger, Temuan Bayi Baru Lahir Ditutupi Genteng di Bekasi

Penemuan bayi perempuan di Kampung Poncol Bekasi Selatan Kota Bekasi. (foto - Polres Metro Bekasi Kota)

Bekasi - Penemuan bayi baru lahir yang masih terdapat tali pusar gegerkan warga Kampung Poncol Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Bayi tersebut ditemukan dengan kondisi tanpa pakaian dan hanya ditutupi genteng.
 
Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu memiliki berat 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Diduga, bayi itu sengaja dibuang oleh orangtua kandungnya di lokasi, tepatnya di halaman belakang rumah warga setempat.
 
Penemuan itu sendiri berawal saat penghuni rumah, Alamsyah (69) mendengar suara tangisan bayi sekitar jam 05.00 WIB. Merasa penasaran, ia bersama istrinya lalu mencari lokasi sumber suara bayi itu.
 
Keduanya terkejut mendapati seorang bayi di halaman belakang rumah. "Bayinya telanjang tidak memakai baju dan hanya ditutupi genteng," kata Alamsyah di Bekasi, Kamis (21/3/2019).
 
Kejadian tersebut kemudian diberitahukan kepada sejumlah warga lainnya. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke dalam rumah Alamsyah, untuk mendapatkan pertolongan.
 
"Setelah itu dari rumah saya langsung dibawa ke Puskesmas Kayuringin Jaya," katanya. Sejauh ini, pihak kepolisian masih mencari orangtua kandung sang bayi yang tega sengaja membuangnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,