Satnarkoba Polres Cimahi Bekuk Pria Penanam 11 Pohon Ganja

Satnarkoba Polres Cimahi Bekuk Pria Penanam 11 Pohon Ganja

Satnarkoba Polres Cimahi menangkap seorang pria penanam ganja siap panen. (foto - prfmnews)

Bandung - Satnarkoba Polres Cimahi berhasil menangkap seorang warga berinisial E yang kedapatan menanam 11 pohon ganja siap panen. E merupakan warga Ciwaru Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.
 
Menurut Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara, penemuan 11 tanaman ganja tersebut merupakan buah dari pendalaman kasus yang menjerat pelaku. Pelaku ternyata selain pengedar, juga sebagai pengguna narkoba jenis ganja.
 
"Ketika ditangkap, dari tangan pelaku diamankan 2 paket ganja kering, 1 paketnya seharga sekitar Rp 300 ribu yang dijual oleh pelaku," kata Rusdy dalam keterangannya di Mapolres Cimahi, Jumat (22/3/2019).
 
Kasus tersebut kemudian dikembangkan lagi, ternyata motif dari pelaku selain menggunakan narkotika itu juga sebagai penjual. Setelah ditelusuri petugas mengamankan 11 tanaman ganja.
 
Ia menjelaskan, agar tidak dicurigai banyak orang, pelaku menanam ganja tersebut di sebidang tanah yang jarang dilewati dan diketahui warga lainnya.
 
Diketahui, pelaku merupakan residivis Satnarkoba Polres Cimahi. Sedangkan dari mana pelaku mendapatkan benih ganja, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman. "Target penjualannya di sekitar tempat tinggal pelaku," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,