MPV Panther Tabrak Truk Parkir di Probolinggo, 6 Orang Tewas

MPV Panther Tabrak Truk Parkir di Probolinggo, 6 Orang Tewas

Isuzu Panther hantam truk yang tengah parkir di jalur Pantura wilayah Pajarakan Kabupaten Probolinggo. (foto - ist)

Probolinggo - MPV Isuzu Panther sarat penumpang tabrakan dengan truk di Jalur Pantura wilayah Pajarakan Kabupaten Probolinggo, yang menewaskan 6 orang. Kecelakaan itu juga menyebabkan 5 orang kritis. Semua korban berasal dari penumpang Panther.

"Korban yang meninggal ada 6 orang. Anak kecil 2 orang dan 4 orang dewasa," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa kepada wartawan, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Nyoman, mobil Panther tersebut tiba-tiba saja menabrak truk yang saat itu tengah parkir di bahu jalan. "Truk lagi parkir di bahu jalan ditabrak mobil Panther. Penyebabnya apakah sopir ngantuk, kami masih menyelidikinya," katanya.

Kondisi Panther dengan nomor polisi N 1037 YD ringsek bagian depannya hancur. Sementara kondisi truk bernopol DK 8360 GN rodanya lepas. Dampak lain kecelakaan itu jalur Pantura arah Probolinggo - Situbondo macet. 
 
Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, tabrakan Panther dengan truk dipicu oleh Panther yang hendak menyalip kendaraan di depannya. Karena ada kendaraan dari arah berlawanan, Panther langsung banting stir ke arah kiri. 
 
"Jadi MPV dari arah barat menuju timur melaju kencang dan berusaha menyalip kendaraan di depannya. Mungkin ada kendaraan lain dari arah berlawanan, sopir Panther langsung banting stir ke arah kiri," kata Nyoman. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,