Beringin Roboh Timpa Angkot dan Motor di Pasar Gedebage

Beringin Roboh Timpa Angkot dan Motor di Pasar Gedebage

Pohon Beringin tumbang timpa angkot dan motor di Pasar Gedebage Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pohon beringin yang berada di pintu masuk Pasar Gedebage Bandung tumpang  menimpa sejumlah kendaraan. Sejumlah kendaraan pun rusak tertimpa pohon tumbang tersebut.
 
Pohon beringin tersebut tumbang menyusul hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Bandung, Rabu (27/3/2019) sekitar 15.30 WIB.
 
Kendaraan yang tertimpa pohon tersebut antara lain, mobil angkutan kota (angkot) jurusan Stasiun Hall - Gedebage hingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Bagian kaca depan mobil pun pecah serta atap tampak ringsek.
 
Berdasarkan penuturan Darso (54) pengemudi angkot, saat pohon tumbang ia berada di dalam angkot tersebut bersama seorang penumpang yang duduk di bagian belakang. "Saya tadi nunggu penumpang, tiba-tiba kaca depan pecah tertimpa pohon," katanya.
 
Seketika ia dan penumpangnya pun ikut turun keluar kendaraan. "Alhamdulillah tidak ada korban yang terluka," katanya.
 
Sementara pengendara sepeda motor juga sempat tertimpa dahan pohon, meski tidak mengalami luka karena bagian kepalanya dilindungi helm. Sedikitnya ada empat unit sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang tersebut.
 
Petugas dari Polda Jabar dibantu warga langsung memotong dahan pohon yang tumbang, dengan menggunakan mesin pemotong kayu, kapak dan peralatan lainnya. Pohon itu memiliki tinggi sekitar 5 meter berdiameter sekitar 3 meter. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,