8 Rumah Warga di Dekat Pasar Mampang Ludes Terbakar

8 Rumah Warga di Dekat Pasar Mampang Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di kawasan padat dekat pasar Mampang Prapatan Jaksel. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya delapan unit rumah warga di kawasan dekat pasar Mampang Prapatan Jakarta Selatan ludes terbakar. Petugas masih berusaha memadamkan api, Sabtu tengah malam.
 
"Yang terbakar rumah tinggal, lokasi dekat Pasar Mampang Prapatan," kata petugas Subcommand Center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Wahyono.
 
Petugas menerima informasi itu sekitar pukul 23.30 WIB. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. "Sementara 10 unit damkar diturunkan ke lokasi kejadian," katanya.
 
Berdasarkan keterangan Ketua RT06 RW01 Kelurahan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Ningsih menyebutkan, ada delapan rumah warga hangus dilalap si jago merah.
 
"Delapan rumah mencakup 10 kepala keluarga (KK). Namun rumah saya nggak kena," kata Ningsih, Minggu (31/3/2019) dinihari. Namun, api tampak sudah mulai padam, sejumlah warga mencoba masuk ke lokasi untuk mengambil barang yang tersisa.
 
Menurut Ningsih, sampai saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa. Warga yang terdampak mengungsi ke kerabat atau tetangga yang rumahnya tidak terbakar. Beberapa dari mereka masih terlihat syok, dan tak percaya rumahnya hangus.
 
Lokasi kebakaran merupakan kawasan permukiman padat penduduk. Untuk menuju ke lokasi perlu melewati gang sempit yang berukuran satu motor. Api pun dapat dengan mudah merembet ke rumah lainnya.
 
Tim pemadam kebakaran mencoba memadamkan api dari halaman belakang Gedung Nariba Office, yang berada tepat di belakang perkampungan itu. Mobil dan truk pemadam kebakaran pun diparkir di sepanjang Jalan Mampang Prapatan Raya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,