Densus 88 Kembali Menangkap Terduga Teroris di Banjaran

Densus 88 Kembali Menangkap Terduga Teroris di Banjaran

Densus 88 Kembali Menangkap Terduga Teroris di Banjaran Kabupaten bandung. (foto - ilustrasi/BBC)

Bandung - Detasemen Khusus  (Densus)  88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris berinisial TK (33) di wilayah Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, Kamis (4/4/2019) TK ditangkap di Jalan Pasirmulya Kecamatan Banjaran Kabupaten saat berkendara sekitar 14.30 WIB, pada Rabu 3 April. Ia dan kendaraan matiknya langsung diamankan.

TK merupakan salah satu warga yang tinggal di salah satu perumahan di Desa Sindangpanon Kecamatan Banjaran. Ketua RW 15 Ikhsan Yuniwar (52) membenarkan mengenai penangkapan TK yang dilakukan oleh tim Densus 88.
 
"Benar kemarin ada penggeledahan, tetapi yang bersangkutan tidak ada. Namun, sepertinya sudah ditangkap duluan," katanya. TK diduga merupakan jaringan teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Kelompok Kabupaten Bandung. Ia juga aktif dalam sejumlah kajian. 
 
Pasca penangkapan, Densus 88 langsung melakukan penggeledahan di kediaman TK, yang disaksikan oleh Ikhsan selaku Ketua RW.
 
"Saya ikut menyaksikan, yang menggeledah polisi dari Mabes Polri. Penggeledahan dilakukan dari pukul 17.30 hingga 19.30 WIB," katanya. Ia mengaku, dirinya melihat polisi mengamankan senapan laras panjang, buku dan juga kaset CD. 

Sebelumnya, Densus 88 juga mengamankan terduga teroris lainnya berinisial WP alias Sahid yang ditangkap di rumah kontrakannya pada 28 Maret lalu. Rumah WP berada di Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,