Ayah Setubuhi Anak Tiri Dijadikan Istri Muda di Purwakarta

Ayah Setubuhi Anak Tiri Dijadikan Istri Muda di Purwakarta

Pelaku setubuhi anak tiri mendekam di Mapolres Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta - Wawan  Supriatna,  warga  Kampung  Babakan  Jati  Desa  Maracang  Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta ditangkap jajaran Resor Purwakarta. Pria 48 tahun itu diduga telah menyetubuhi anak tirinya AS, yang masih berusia 16 tahun.
 
Kasus itu terungkap setelah pihak keluarga melaporkan perbuatan Wawan ke kepolisian. Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, dari keterangan pelaku sudah berulangkali melakukan perbuatan tidak senonoh itu terhadap anak tirinya. Wawan melampiaskan nafsunya kepada korban saat ibu AS pergi bekerja.
 
"Di bawah ancaman akan dibunuh dan tidak buka suara kepada siapa pun, pelaku leluasa melampiaskan nafsu bejatnya tersebut," kata Matrius di Mapolres Purwakarta, Kamis (4/4/2019).
 
Selain melakukan persetubuhan secara paksa, pelaku juga diketahui melakukan nikah siri terhadap korban agar bisa leluasa melakukan aksinya. Sebab, sang istri juga diancam akan dibunuh apabila memberitahukan kepada orang lain. "Ya, selain menyetubuhi juga dijadikan istri siri " katanya.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian terus melakukan penyidikan mengenai kasus persetubuhan antara bapak dan anak tirinya tersebut. "Peristiwa itu sudah berlangsung sejak Agustus 2018 lalu" tegas Matrius
 
Secara diam-diam, Wawan menikahi AS di Kabupaten Subang. Bahkan, tak lama berselang Wawan pun menyatukan anak tiri yang sudah menjadi istri mudanya itu dengan ibu kandung dari AS.
 
"Memang dari pengakuan pelapor, ibu kandung yang berinisial ML pun takut untuk melaporkan karena diancam oleh pelaku. Pelaku mengaku memang sudah ada hati terhadap anak tirinya tersebut sejak lama," tambahnya.
 
Akibat perbuatannya, Wawan terancam dengan Pasal 81 ayat 3 undang-undang 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman terhadap pelaku maksimal 20 tahun penjara. (Jr.)**
.

Tags:,