SPBU dan 3 Unit Mobil Hangus Terbakar di Cibadak Sukabumi

SPBU dan 3 Unit Mobil Hangus Terbakar di Cibadak Sukabumi

Kebakaran di SPBU Cibadak Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Cibadak Sukabumi dilanda kebakaran. Api pun menyambar tiga unit mobil di sekitar tempat kejadian, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.
 
Berdasarkan informasi, kebakaran bermula saat satu unit mobil pikap dengan nomor polisi F 8194 UZ tengah mengisi bensin. Tiba-tiba mesin pengisi (dispenser) mengeluarkan percikan api. Diduga, api  dari mesin mobil yang dibiarkan menyala saat pengisian bensin.
 
Alat pengontrol (nozzle) langsung mengeluarkan percikan api dan menyambar tangki bensin kendaraan. "Mesin mobil dalam keadaan hidup, dia isi bensin penuh. Saat indikator mendeteksi bensin penuh, nozzle otomatis terangkat dan tiba-tiba keluar api," kata salah seorang pegawai SPBU Ridwan.
 
Sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian mengaku mendengar suara ledakan, sebelum api memercik. Tak lama kemudian kobaran api menyambar tiga kendaraan yang berada di lokasi. Akibat kejadian itu satu mobil hangus.
 
"Percikan api keluar dari mesin pengisi, langsung menyambar kendaraan dan terbakar. Dua mobil saya yang sedang parkir juga sempat ikut terbakar bagian depannya, beruntung bisa saya matikan," kata Asep Saepul Rahmat (32), pedagang buah-buahan.
 
Menurutnya, empat unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi. Pengemudi mobil yang terbakar menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka di lengan serta kaki, dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.
 
"Sopirnya sudah di rumah sakit, kondisinya luka ringan. Berhasil diselamatkan tidak lama setelah percikan api menyambar mobilnya," kata Asep. Api juga membakar bagian atap SPBU, meski api tidak menyambar dua mesin pengisi lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,