Tangan Seorang Bocah Terjepit Eskalator Baywalk Mall Pluit

Tangan Seorang Bocah Terjepit Eskalator Baywalk Mall Pluit

Ibu itu panik setelah tangan anaknya terjepit eskalator di Baywalk Mall Pluit Jakut. (foto - ist)

Jakarta - Viral  di media  sosial,  video  seorang bocah  terjepit di eskalator  Baywalk  Mall  Pluit  Jakarta Utara. Berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi karena ibunya asyik main handphone.
 
Asisten General Manager Public Relations Baywalk Mall Pluit, Priscilla Moningka membenarkan adanya insiden yang terjadi pada Kamis 18 April sekitar pukul 13.30 WIB. Namun saat kejadian, ibu korban dalam kondisi tidak sedang memegang handphone.
 
"Tidak benar, ibunya saat itu sedang memegang barang bawaan," kata Priscilla, Jumat (19/4/2019). Ia menjelaskan, dari rekaman CCTV mal tampak korban dan ibunya turun dari lantai 2 ke lantai 1 posisi si anak duduk di step eskalator.
 
Sementara ibunya berdiri dengan posisi tangan kanan dan kirinya memegang barang bawaan dan otopet. Mendekati ujung eskalator anak itu kehilangan keseimbangan, sehingga korban berusaha menahan tubuhnya dengan tangannya.
 
"Ibunya berusaha membantu, tetapi karena dalam kondisi memegang barang sehingga ibunya kesulitan untuk membantu anaknya berdiri. Sampai di ujung eskalator, tangan si anak tersebut terselip dan terjepit," katanya.
 
Seketika saat jari bocah itu masuk, sistem safety eskalator langsung berfungsi dan eskalator otomatis berhenti. Pihak Baywalk Mall Pluit langsung mengevakuasi bocah itu. Sesuai SOP manajemen Baywalk Mall Pluit langsung membawa anak itu ke RS terdekat di Pluit untuk ditangani tim dokter.
 
Dalam video yang beredar, tampak kepanikan dari sang ibu berbaju warna kuning dan beberapa orang di lokasi. Bocah itu menangis dan ibunya yang memeganginya juga histeris.
 
Sementara seorang pria yang diduga sekuriti mall terdengar mencari obeng. Pria itu minta dipanggilkan engineering untuk membuka kunci eskalator. namun, proses evakuasi berlangsung cukup lama, sekitar 30 menit hingga akhirnya jari tangan korban dikeluarkan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,