Kebakaran Landa Pabrik Kasur di Ciburial Kabupaten Sukabumi

Kebakaran Landa Pabrik Kasur di Ciburial Kabupaten Sukabumi

Kebakaran pabrik kasur di Kampung Ciburial Kabupaten Sukabumi. (foto - ant)

Sukabumi - Pabrik pembuatan kasur di Kampung Ciburial Kabupaten Sukabumi hangus terbakar,  Sabtu, (20/4/2019) sekitar pukul 02.20 WIB. Diduga, kebakaran diakibatkan dari korsleting listrik yang percikan apinya menjalar ke bagian dalam pabrik, yang terdapat banyak barang mudah terbakar.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.
 
Berdasarkan informasi, kebakaran terjadi di Desa/Kecamatan Gunungguruh tersebut diketahui oleh warga sekitar, yang mencium bau barang terbakar dan terdengar suara seperti benda terbakar dari dalam pabrik.
 
Warga yang curiga langsung keluar rumah dan melihat kepulan asap dari pabrik dan api pun terus membesar. Karena lokasi pabrik dekat dengan permukiman, warga pun secara swadaya dan tanpa dikomandoi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.
 
Selang beberapa saat sejumlah unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sukabumi tiba di lokasi untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga. Namun di gudang pabrik banyak barang mudah terbakar, api dengan cepat membesar.
 
Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB pagi, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Meski tidak ada korban jiwa pada musibah ini tetapi pemilik pabrik mengaku kerugian mencapai Rp 1 miliar.
 
"Saya tidak tahu persis kejadian ini dan baru dikasih tahu sama pegawai saat api sudah membesar. Kerugian sekitar Rp 1 miliar, seperti bahan kain sekitar 100 ton, empat mesin seharga Rp 550 juta, mobil pikap dan barang lain, ditambah bangunan yang rusak," kata pemilik pabrik Dadang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,