Barcelona Juara La Liga 2018/2019 Seusai Bungkam Levante

Barcelona Juara La Liga 2018/2019 Seusai Bungkam Levante

Barcelona Juara La Liga 2018/2019. (foto - fcbarcelona)

Barcelona - Barcelona  mengunci  gelar  juara La Liga  2018/2019.  Barca  memastikan diri jadi juara seusai menundukkan Levante dengan skor 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB.
 
Tertahan imbang di babak pertama, namun pemain pengganti Lionel Messi menjadi pencetak gol tunggal atas kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde tersebut. Gol dengan tendangan kaki kiri itu tercipta pada menit 62.
 
Dengan tambahan tiga poin tersebut, Barcelona mengantongi 83 poin. Poin mereka memang bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan tiga laga tersisa. Namun, Blaugrana unggul head to head dari Los Colchoneros.
 
Barca pun mengoleksi gelar La Liga yang ke-26 di sepanjang berdirinya klub. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara beruntun yang diperoleh pada musim lalu.
 
Pelatih Ernesto Valverde mengaku sangat senang dan bangga atas keberhasilan tim asuhannya berhasil memastikan diri sebagai champions La Liga 2018/2019.
 
Gol Messi ke gawang Levante berawal dari umpan sundulan Arturo Vidal, di mana peluang itu berhasil diselesaikan dengan sempurna. Tendangan kaki kiri Messi masuk ke gawang Levante.
 
"Memenangi gelar juara dengan selisih seperti ini dan menghadapi kompetitor seperti ini, sungguh sulit," kata Valverde. "Berat juga untuk menggapainya dua tahun berurutan. Kamsi senang, dan melihat semua orang menikmati itu memberi kami rasa bangga," katanya. (Jr.)**
 
 
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,