Mobil Boks Mundur Hantam Dua Mobil di Tanjakan Cisarua

Mobil Boks Mundur Hantam Dua Mobil di Tanjakan Cisarua

Kecelakaan mobil boks tabrak dua kendaraan di tanjakan jalur Cisarua - Parongpong. (foto - ist)

Bandung - Mobil boks tiba-tiba mundur karena tidak kuat melaju di tanjakan Jalan Raya Cisarua - Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Dua mobil yang berada di belakangnya ringsek akibat tertabrak boks tersebut.
 
Kecelakaan beruntun tersebut tepatnya terjadi di dekat air terjun Ciwangun Indah Camp (CIC) Kabupaten Bandung Barat. Menurut Kapolsek Cisarua AKP Ikhwan Heriyanto, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Ia membenarkan, kecelakaan tersebut melibatkan sekitar tiga kendaraan roda empat. Awalnya kendaraan jenis box dari Cisarua arah Parongpong hendak melaju di jalur menanjak.
 
Diduga pengemudi mobil boks itu terlambat memindahkan gigi perseneling, sehingga mobil itu pun akhirnya mundur sedangkan remnya tidak berfungsi. "Akhirnya mobil box itu mundur dan rem blong menabrak mobil yang berada di belakangnya, yakni mobil pikap dan Toyota Kijang," katanya, Sabtu (4/5/2019).
 
Ikhwan mengatakan, tidak ada korban jiwa dan tak ada yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja akibat kejadian tersebut mengalami kerugian materi.
 
"Kerugian karena mobil ringsek dan penyok. Sementara arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terjadi kemacetan panjang,  hingga sekitar satu kilometer. Saat evakuasi mobil yang kecelakaan, petugas langsung mengatur arus kendaraan untuk mengurai kemacetan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,