Edulab Ajarkan & Bantu Siswa Pertahankan Nilai Akademis

Edulab Ajarkan & Bantu Siswa Pertahankan Nilai Akademis

Edulab ajarkan dan bantu siswa siswi pertahankan nilai akademis. (foto - Edulab)

MEMPERTAHANKAN atau bahkan meningkatkan nilai akademis tidaklah mudah. Meski proses yang harus ditempuh sangat berliku, pada dasarnya seluruh proses itu layak dilakukan untuk memaksimalkan aktualisasi di bidang akademis. Berikut cara agar mempertahankan nilai akademis di sekolah.
 
1.      Memaksimalkan performa di dalam kelas
 
Jika performa di sekolah kurang baik, kemungkinan besar kepercayaan diri akan menurun secara signifikan. Padahal, perlu bersikap optimis untuk meraih nilai yang maksimal di kelas. Di satu sisi, jangan malu mengakui, nantinya perlu terus belajar dan berkembang. Namun, di sisi lain yakinkan diri agar mampu meraih nilai yang lebih baik.
 
2.      Mintalah bantuan tambahan dari guru sekolah atau guru les
 
Materi yang benar-benar sulit dipahami jangan ragu meminta bantuan kepada pihak ketiga, antara lain guru sekolah atau guru les. Jika memungkinkan, temui guru sepulang sekolah untuk memintanya memberikan penjelasan lebih detail terkait sebuah materi. 
 
Apabila sekolah menyediakan program kelas tambahan, cobalah untuk  mengikutinya. Kalau segala metode yang sudah dicoba tidak juga berhasil, kemungkinan besar harus mengikuti les privat.
 
3.      Perhatikan penjelasan guru dan berpartisipasi secara aktif di dalam kelas
 
Pelajari materi yang akan diberikan oleh guru sebelum kelas dimulai. Jika ada materi yang kurang dipahami, pastikan untuk menanyakannya saat kelas berlangsung. Sebaliknya, saat pengajar memberikan pertanyaan, cobalah untuk selalu menjawab pertanyaan tersebut.
 
4.      Beristirahat setiap 45 menit
 
Faktanya, otak hanya mampu fokus selama 45 menit. Oleh karena itu, setelah mempelajari materi selama 45 menit, bangunlah dari tempat duduk dan luangkan waktu sebanyak 15 menit untuk meregangkan otot.
 
Pergilah ke kamar mandi, mengambil cemilan di dapur atau melakukan aktivitas lain yang membantu otak agar bisa beristirahat.
 
Di Edulab senantiasa mengajarkan dan membantu para siswa dan siswinya agar bisa mempertahankan nilai akademis di sekolah maupun nilai di akademis di Edulab. Belajar di Edulab juga memiliki guru atau edukator muda yang berprestasi, bersahabat, ramah dan lulusannya berasal dari Universitas Negeri terfavorit di Indonesia.
 
Oleh karena itu, Edulab senantiasa unggul dalam membantu mempertahankan nilai akademis para siswa dan siswinya. Daftar di Edulab sekarang juga melalui line @edulab.id (pakai @). (Syifa Wardani Putri)**

 

.

Categories:PenaCikal,
Tags:,